Jumat, 10 April 2009

Demokrasi Indonesia

Kemarin tanggal 9 April 2009, Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan, yaitu pemilu legislatif. Walaupun banyak kekurangan dan kesalahan di beberapa tempat, tetapi pemilu tersebut dapat berjalan dengan lancar. keamanan dan stabilitas negara masih kondusif. tetapi dari pesta demokrasi tersebut, banyak yang kecewa terhadap kinerja KPU, baik itu dari segi pelaksanaan ataupun dari segi persiapan pemilu.
Golput tidak luput dari pantauan dan pembicaraan pasca pemilu.
ada beberapa kriteria golput yang tidak memberikan suara pada pemilu 2009, antara lain:
1. Golput Administratif, yaitu golput yang memiliki hak suara tetapi tidak mendapatkan undagan dari KPU untuk memberikan suaranya dikarenakan domisili saat pemilu dan alamat di KTP berbeda. contoh Mahasiswa kost.
2. Golput beneran, yaitu golongan yang mempunyai hak suara dan mendapatkan undangan dari KPU, tetapi yang bersangkutan tidak memberikan suaranya.

Namun apapun hasil dari pemilu ini, semestinya semua partai dan para caleg dapat menerima kekalahan dan selalu legowo menerima hasil pemilu.
Mari kita jaga bersama sama stabilitas negara ini, karena pasca pemilu merupakan masa yang rawan terjadi kericuhan dan tensi politik meningkat.
Selamat bagi Partai pemenang pemilu dan caleg yang akhirnya duduk di kursi DPR....
Merdeka Indonesia....................!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: